Charger Laptop Rusak!!! Berikut Tips Memilih Charger Laptop - Master ROYYAN
News Update
Loading...

Tuesday, July 16, 2019

Charger Laptop Rusak!!! Berikut Tips Memilih Charger Laptop

Tips Memilih Charger Laptop  


Secara teoritis, pengisi daya laptop harus tahan uji waktu. Namun, pada kenyataannya, setiap alat elektronik mempunyai masa dan tentu akan bertahan lama. kemungkin rusak atau dicuri, misalnya. Jika pengisi daya Anda tidak berfungsi, Anda tidak akan dapat mengisi atau menggunakan laptop Anda. Jadi, penting bagi Anda untuk mendapatkan yang baru dari toko elektronik / komputer. Anda juga dapat membelinya secara online. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih charger laptop yang tepat.

Jangan Memilih Charger Universal

Meskipun charger universal adalah pilihan yang baik. Jenis charger ini mendukung banyak model tetapi komponen komponen tidak dapat memenuhi kebutuhan daya spesifik dari beberapa laptop. Biasanya, masalah terkait dengan kuat arus, dan daya yang tidak bagus untuk laptop Anda, lebih baik memberi charger yang bermerek.

Jangan Beli Charger Tenaga Surya

Pengisi daya tenaga surya ramah lingkungan dan efisien. Ada perbedaan antara ini dan model OEM. Meskipun dapat digunakan dengan aman dengan sebagian besar jenis mesin, karena belum tentu cocok untuk jenis laptop atau netbook yang kita gunakan.

Jangan Tergiur pada harga unit Murah / Kuallitas KW

Membeli pengisi daya yang murah bukanlah ide yang baik karena tidak tahan uji waktu. Selain itu, model murah cenderung terlalu panas komputer karena inkonsistensi aliran daya. Karena itu, tidak dapat dianggap sebagai solusi yang baik.

Jangan memilih merek lain

Jika Anda memilih charger laptop untuk merek yang berbeda, kemungkinan itu tidak cocok. Karena tegangan rendah atau tinggi, ini dapat menyebabkan masalah di kemudian hari karena bisa menyebabkan laptop atau netbook anda cepat panas.


Pilihlah Charger Lapop yang Disarankan

Pastikan Anda memilih jenis pengisi daya yang tepat. Anda dapat memperoleh informasi jenis ini dari sejumlah tempat berbeda, seperti bagian bawah laptop Anda, kotak pengisi daya lama, dan situs web pabrikan. Jika Anda akan membeli secara online, spesifikasi item dapat membantu Anda mendapatkan informasi ini.

Pilihlah unit OEM

Idealnya, sebagian besar ahli menyarankan agar Anda mendapatkan unit Original Equipment Manufacturer (OEM) karena dirancang untuk jenis dan model laptop yang Anda miliki. Sulit untuk memilih unit OEM. Jadi, lebih baik memesan secara online. Seringkali, toko online memiliki banyak pilihan produk yang dapat Anda beli dengan harga bersaing.

Pilih Charger Generik jika Anda tidak bisa mendapatkan OEM

Jika Anda ingin membeli unit yang tidak dirancang untuk model Anda sendiri, pastikan unit yang ingin Anda beli aman. Biasanya, mereka kompatibel dan aman digunakan. Meskipun unit generik dapat membantu Anda menghemat banyak uang, unit ini mungkin tidak memiliki kekuatan yang cukup. Karena itu, kami sarankan Anda mencari tahu kebutuhan daya pengisi daya sebelum mendapatkan unit.

Singkatnya, jika Anda akan membeli pengisi daya yang tepat untuk laptop Anda, kami sarankan agar Anda mempertimbangkan apa yang harus dan yang tidak boleh dilakukan dalam artikel ini. Semoga ini membantu.

Referensi Artikel : https://bit.ly/2Jz7pnR

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done